Tuesday, October 28, 2008

Gus Dur Terus Serukan Golput


Selasa, 28 Oktober 2008 09:20 WIB

Metrotvnews.com, Semarang: Ketua Umum Dewan Syuro Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kiai Haji Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, kembali menyerukan agar kader PKB pro Gus Dur tidak memilih alias golput dalam Pemilu 2009. Gus Dur menilai PKB kubunya yang sah, tidak diikutsertakan dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Gus Dur terus menyuarakan golput di sela-sela halal bihalal PKB Gus Dur, di Kantor Dewan Pimpinan DPW PKB, di Semarang, Jawa Tengah. Dihadapan ribuan kader PKB, Gus Dur kembali menegaskan niatnya untuk golput pada pemilu 2009. Langkah ini diambil karena PKB yang berada di bawah Gus Dur dengan Ketua Dewan Tanfidz Ali Masykur Musa, tidak ikut serta sebagai peserta pemilu 2009.

Sementara mengenai klaim PKB Kubu Muhaimin, yang menyatakan banyak anggota PKB yang mundur dari daftar caleg sementara, semata-mata karena berada di nomor urut buncit, tidak benar. Sebab banyak kader PKB yang tetap percaya kepemimpinan Gus Dur, dan memilih mundur dari pencalegan PKB Muhaimin.(RIZ)

No comments: